Hari Pertama Ops Sebra Pallawa 2024, Satlantas Polres Soppeng Langsung Bergerak Responsip Periksa Kelengkapan Kendaraan -->

 


Translate


Hari Pertama Ops Sebra Pallawa 2024, Satlantas Polres Soppeng Langsung Bergerak Responsip Periksa Kelengkapan Kendaraan

Senin, 14 Oktober 2024

Soppeng, Mitrabuser.com, Hari pertama, Satuan Lalulintas Polres Soppeng menggelar Ops Zebra Pallawa 2024 langsung bergerak Responsif memeriksa kelengkapan para pengendara Roda Dua maupun Roda Empat, Senin 14/10/2024.


Tak hanya itu,Satlantas Polres Soppeng juga memasang spanduk himbauan 8 program prioritas pelanggaran Ops Zebra Pallawa 2024,di beberapa titik lokasi dan tempat umum lain nya.


Kasatlantas AKP Abdul Malik,S.Sos dalam hal ini menyampaikan,personil Satlantas juga terjung langsung di lapangan memberikan Edukasi kepada pengguna jalan untuk tertib ber lalulintas, ujarnya.


Ia mengurai beberapa larangan tentang penggunaan jalan yakni,

-Berhenti atau memarkir kendaraan dengan menggunakan bahu jalan ataupun separuh bahu jalan.

-Mobil dengan muatan overloading,mobil dengan muatan over loading

-Melawan arus lalu lintas 

-Serta pelanggaran nyata dengan tidak menggunakan helm.


Sat lantas polres soppeng juga sudah melaksanakan penindakan terukur dan humanis dengan cara memberikan Blangko teguran simpatik kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas dan ditemukan oleh petugas polisi lalu lintas pada saat melaksanakan Hunting/Patroli.


"Mari melalui operasi zebra Pallawa 2024 ini  kita semakin tingkatkan kesadaran tertib  berlalu lintas sehingga dapat meminimalisir laka lantas yang biasa terjadi karena diawali dengan adanya pelanggaran lalu lintas, tutupnya.


(Red/AJS)