Humas Ungkap Peranan Aktif Satlantas Polres Sinjai Menyukseskan Giat Jalan Santai TK Bhayangkari -->

 


Translate


Humas Ungkap Peranan Aktif Satlantas Polres Sinjai Menyukseskan Giat Jalan Santai TK Bhayangkari

Kamis, 25 Juli 2024




Mitrabuser.com, Sinjai - Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 13 Cabang Sinjai menggelar kegiatan Jalan Sehat atau Jalan Santai, di kota Sinjai Sulawesi Selatan, kian sukses, pada hari Jum'at (26/7/2024) pagi.

Pada kegiatan tersebut, Personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sinjai turut serta memberikan rasa aman melalui Pengawasan dan pengawalan ketat, serta melakukan pengaturan lalu lintas dengan cermat.

Titik start dan finish jalan sehat ini berlokasi di depan Sekolah TK Kemala Bhayangkari di Jalan Bung Tomo, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara.

Seluruh anak didik Sekolah TK didampingi orang tua dan para guru dan anggota Bhayangkari. Semangat dan antusiasme yang tinggi, para peserta memulai perjalanan mereka dengan rute yang ditempuh melintasi beberapa jalan utama dalam kota, dengan begitu, sehingga diperlukan pengaturan lalu lintas yang optimal untuk menjamin suksesnya kegiatan tersebut.

Terlihat personil sat lantas Polres Sinjai yang melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara itu peserta kegiatan jalan sehat juga tampil secara serentak mengenakan seragam Sekolah TK Bhayangkari, menambahkan kesan luar biasa, "elok nan rapi dan tertib".

Kapolres Sinjai melalui Kasat Lantas dalam pernyataan tegasnya mengatakan, Personil Satlantas dalam kegiatan ini sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman, tidak hanya bagi para peserta jalan santai, tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya.

"Kami juga menempatkan personil di berbagai titik strategis untuk memastikan tidak ada kemacetan dan memastikan keselamatan peserta jalan santai. Selain itu, kami juga menyiapkan kendaraan patroli yang mengawal rombongan peserta untuk memastikan keselamatan di sepanjang rute,"kata Kapolres Sinjai AKBP Harry Azhar Hasry, S.Ik.,MH melalui Kasat Lantas Polres Sinjai, AKP Muhammad Arsyad, S.Sos dikutip laporan resmi Humas Polres Sinjai, Jumat.

Dia menambahkan, dengan berakhirnya kegiatan jalan santai ini, Polres Sinjai berharap dapat terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya.

"Kegiatan seperti ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak usia dini,"kuncinya. (S-1Tulisan).